Jumat, Januari 11, 2008

Politisi Muda

Indonesia kaya akan Sumber Alam nya termasuk SDM
apa yang kita miliki saat ini belum tentu dimiliki oleh negara lain sekalipun itu negara besar.
pada dasar nya semua yang ada di muka bumi ini sama, hanya tergantung bagaimana kita bisa mengolahnya dan menjadi sangat berguna.
indonesia kini sedang memasuki tahap pesta demokrasi baik itu tingkat daerah maupun provinsi. Sosialisasi ada di mana-mana demi mendapatkan perhatian publik untuk mencari masa tak jarang cara-cara curang di lakukan termasuk Pembodohan publik.
tapi kini Indonesia sekarang bukan lah anak kecil yang bisa di iming-imingi hanya dengan cepe (uang seratus rupiah), Telah banyak Perubahan ke arah yang lebih baik termasuk Demokrasi yang kini diakui oleh negara lain bahwa demokrasi indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Tapi ada yang mengganjal di hati saya bahwa mengapa para pelaku politik di Indonesia adalah sesepuh yang notaben nya sudah tua-tua, padahal berapa banyak penduduk di indonesia yang mempunyai usia produktifitas tinggi? banyak sekali!
bayangkan bila anda ingin melakukan operasi di bagian tubuh anda di rumah sakit ada dua opsi yang akan anda pilih?
pertama anda memilih dokter muda yg pintar,cekatan,banyak referensi yang tentunya(mata,tangan,otak serba fresh dan saya yakin sedikit sekali kesalahan nya)
kedua anda memilih dokter tua yang berpengalaman sebagai dokter namun perlu di catat
konstruksi tubuh nya sudah lemah andaikan dia memegang pisau bedah, mungkin sudak gemetar alias tidak presisi.

saya yakin mungkin anda akan memilih dokter yang lebih muda demi keselamatan anda.
baiklah kembali kita ke demokrasi
tapi sayangnya Indonesia khusus nya Politikus Muda yang ingin mengabdi untuk memanage bangsa Indonesia masih belum berani Keluar sarang atau mungkin tekanan dari para dedengkot alias Politikus Tua hingga tak berani Muncul atau Tradisi Budaya Indonesia yang sangat memuja Kaum Tua.
seiring dengan Perkembangan Teknologi Modern,Indonesia sangat membutuhkan Jiwa muda,para pemikir muda yang mampu mengatasi berbagai permasalahan
Barack Obama adalah salah satu contoh generasi Muda yang ingin membangun negaranya demi kemajuan.
(@dhi)

Tidak ada komentar: